Alasan Pembukaan Pameran Seni Penting untuk Seniman Muda

Alasan Pembukaan Pameran Seni Penting untuk Seniman Muda

Pembukaan pameran seni sering diabaikan oleh banyak seniman muda yang tidak mengerti betapa berharganya mereka bagi karier mereka. Sementara pembukaan seni, terutama di galeri, adalah kesempatan untuk menyajikan karya seni asli untuk dijual, pergi ke pembukaan bisa sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi seniman muda. Selain makanan dan minuman yang tersedia, pembukaan pameran seni menyatukan banyak seniman, kurator, kolektor seni, sejarawan seni, dan kritikus seni kontemporer. Konvergensi para profesional seni ini di satu tempat selalu menjadi peluang bagi seniman muda untuk berjejaring, belajar sedikit tentang praktik kuratorial, dan cara mempresentasikan karya mereka untuk dijual.

Mengapa Pembukaan Pameran Seni Penting?

Mengapa Pembukaan Pameran Seni Penting

Seniman muda harus memperhatikan pembukaan pameran seni dengan serius karena bermanfaat. Itulah sebabnya tip-tip tentang manfaat pembukaan seni dan bagaimana seniman harus melakukan diri mereka sendiri sangat penting. Ada begitu banyak alasan penting seniman muda harus pergi ke pembukaan pameran seni. Meskipun daftar ini tidak lengkap, kiat-kiat ini penting untuk seniman muda yang bercita-cita untuk berhasil dalam karier yang mereka pilih:

A. Berpakaian dengan tepat

Tidak seperti di masa lalu ketika banyak seniman muda pergi ke pameran berpakaian tidak tepat, sangat penting untuk dipahami

bahwa pembukaan adalah peristiwa sosial yang signifikan. Setiap orang diharapkan untuk berpakaian dengan benar serta berperilaku baik. Jeans kotor, kemeja robek, sepatu compang-camping, dan beberapa perilaku yang mendefinisikan artis di masa lalu harus ditinggalkan di studio. Meskipun tidak penting untuk mengenakan jas dan dasi atau tuksedo, penting untuk mengenakan pakaian bersih yang mencerminkan kepribadian atau gaya Anda.

B. Jaringan untuk Seniman Muda di pembukaan pameran seni

Seniman muda harus melihat pembukaan pameran sebagai acara bisnis dan harus menampilkan diri mereka dengan baik. Pembukaan pameran memberikan salah satu peluang terbaik untuk bertemu dengan para seniman, kurator, kritikus seni kontemporer, sejarawan seni, dan profesional seni lainnya dari seluruh kota-kota besar. Akibatnya, seniman muda harus siap untuk berjejaring dan berinteraksi dengan orang-orang yang mereka temui.

Di New York, Chicago, Washington DC, dan kota-kota seni besar lainnya, pembukaan pameran seni adalah suatu keharusan bagi seniman yang ingin terhubung dengan profesional seni lainnya dan berbagi ide. Ketika para seniman bertemu di pembukaan, mereka tidak hanya berbicara tentang pertunjukan yang mereka datangi, mereka juga berbicara tentang karya mereka sendiri dan proyek seni baru yang sedang mereka kerjakan. Diskusi dan pertukaran ide semacam itu dapat mengarah pada pameran atau proyek bersama. Ini adalah fakta bahwa banyak pameran kelompok dan bersama dikembangkan dari seniman bertemu seniman lain dan profesional seni di pembukaan seni.

Selain artis, kurator juga pergi ke bukaan. Mereka pergi ke bukaan karena berbagai alasan, termasuk untuk melihat karya seni, mengikuti tren artistik, dan juga menemukan seniman baru. Karena kurator selalu mencari seniman baru untuk ditampilkan, mereka selalu di pembukaan. Itulah sebabnya pembukaan adalah beberapa tempat terbaik bagi seniman untuk bertemu dengan kurator dan memperkenalkan diri, karya, atau proyek. Sangat penting untuk memiliki banyak kartu bisnis. Kartu nama tidak harus rumit apa pun. Mereka dapat dirancang menggunakan templat penerbit Microsoft Word atau templat gratis lainnya yang tersedia di seluruh web. Yang penting adalah bahwa kartu Anda berisi nama, dan informasi kontak lainnya, termasuk alamat studio, alamat email, nomor telepon, dan situs web. Situs web atau blog artis sangat penting karena menyediakan tempat bagi kontak baru untuk melihat karya seni Anda. Menyiapkan situs web seharusnya tidak menjadi masalah besar. Ada banyak platform bereputasi gratis seperti Blogger, WordPress, Wix, dan beberapa lainnya yang memiliki template yang dirancang secara profesional. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dan mulai mengunggah gambar pekerjaan Anda.

Selain informasi kontak Anda, kartu bisnis Anda juga harus menyertakan halaman Facebook, akun twitter, dan situs jejaring media sosial lainnya yang telah Anda buat kehadirannya. Informasi media sosial penting karena memungkinkan Anda untuk terus terhubung dengan kontak baru dan mengetahui apa yang sedang terjadi.

Portofolio atau album karya juga penting ketika seniman muda pergi ke pembukaan seni. Album ini bisa berupa gambar karya atau gambar yang dipindai. Dengan album atau portofolio, seniman, kolektor seni, dan kurator diberi kesempatan segera untuk melihat karya Anda dengan cepat. Dalam hal kurator menunjukkan minat pada pekerjaan apa pun, Anda harus membuat janji, dan jika mungkin, meminta kunjungan studio. Jangan lupa bertukar kartu nama. Ini adalah cara terbaik untuk mengingat kontak baru dan juga tetap berhubungan dengan orang lain.

C. Etiket Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman mungkin merupakan alasan utama mengapa banyak orang pergi ke pembukaan pameran seni. Siapa pun yang menghadiri pembukaan pameran tahu bahwa selalu ada banyak makanan dan minuman. Bahkan, beberapa bukaan seperti pesta dengan DJ, lampu disko, dan banyak makan dan minum. Meskipun seniman muda boleh saja bersenang-senang ketika pergi ke pembukaan pameran, penting untuk tidak berlebihan. Makan dan minum dalam jumlah sedang karena perilaku mengerikan dapat meninggalkan kesan buruk.

Sementara makanan gratis, etiket sangat penting. Makan perlahan dan jangan isi mulutmu. Juga, kunyah dengan mulut tertutup dan jangan bicara dengan mulut penuh. Ini juga berlaku untuk minum. Minumlah secukupnya. Minuman keras gratis tidak berarti Anda harus minum berlebihan dan membuang semua kehati-hatian. Sungguh menyedihkan melihat diri Anda di YouTube, Vimeo, atau saluran web lainnya muntah di tengah ruang pameran. Walaupun ini adalah ide yang bagus untuk seni pertunjukan, akan aneh untuk melihat diri Anda dalam situasi seperti itu. Di atas segalanya, jika Anda tahu Anda tidak dapat menahan minum Anda, siapkan pengemudi yang ditunjuk.

D. Pelajari Cara Menulis Tentang Seni

Seniman muda jangan lupa untuk mendapatkan atau membeli katalog pameran ketika mereka pergi ke bukaan seni. Katalog pameran memiliki manfaat signifikan bagi para seniman. Seniman yang ingin belajar cara menggambarkan seni mereka, menulis pernyataan seniman, dan juga menyajikan karya seni mereka untuk dijual harus mendapatkan katalog. Katalog sering berisi deskripsi luar biasa dari karya seni dan esai yang ditulis oleh para sarjana seni yang luar biasa. Seniman muda dapat mengikuti contoh tulisan-tulisan ini untuk menulis pernyataan seniman yang menarik, tajuk utama yang kuat, serta menggambarkan karya seni dan inspirasi mereka sendiri.

Biografi seniman adalah elemen penting dalam pemasaran seni. Banyak katalog dan brosur pameran berisi biografi seniman pameran yang ditulis dengan baik. Bagi seniman yang baru muncul, esai katalog bisa sangat berguna terutama ketika menulis tentang diri mereka sendiri. Untuk seniman yang berjuang dengan cara menulis tentang seni dan praktik mereka sendiri, katalog pameran memberikan referensi penting yang dapat ditiru.

E. Pelajari Tentang Instalasi Seni dan Presentasi Karya Seni

Pergi ke bukaan pameran seni dari www.maboswinvip.com menyajikan kesempatan yang sangat langka bagi para seniman muda untuk mempelajari trik bagaimana menyajikan seni asli untuk dijual. Sementara konsep pameran museum berbeda, ide utama untuk memamerkan karya-karya di galeri adalah menjual kepada kolektor seni. Inilah sebabnya mengapa presentasi dan pemasangan yang tepat merupakan bagian integral dari pemasaran seni. Karya seni yang disajikan dengan buruk tidak hanya akan mengusir pembeli tetapi juga berdampak negatif pada artis. Pelukis, pematung, dan fotografer, misalnya, dapat belajar cara menggantung dan mempersembahkan karya seni asli mereka sendiri untuk dijual dengan mengamati bagaimana karya digantung dan terletak di dalam ruang galeri. Seniman juga memiliki kesempatan langka untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan tips tentang proses kuratorial karena sebagian besar kurator hadir pada pembukaan acara mereka.